jump to navigation

Cara Tepat Atasi Kulit Berminyak Oktober 25, 2008

Posted by n4nachiby in Kecantikan.
Tags:
trackback

Salah satu cara untuk mengontrol minyak adalah rutin membersihkan wajah dan rambut dengan cermat. Tapi, masih banyak orang yang terkecoh. Tak sedikit yang memakai scrub wajah untuk mengurangi kadar minyak.

“Minyak berlebih adalah reaksi dari adanya iritasi pada kulit. Jadi makin keras dibersihkan, makin banyak minyak diproduksi,” kata Joel Schlessinger, Presiden of American Society of Cosmetic Dermatology and Aesthetic Surgery.

Karena itu, perlakukan kulit dengan lembut. Pilih produk pembersih wajah yang bekerja untuk mengurangi kelebihan minyak namun tetap menjaga kadar asam lemak yang memang dibutuhkan untuk melindungi kulit kita,” kata Barry Resnik, ahli kulit.

Para ahli juga menyarankan agar kita memiliki dua jenis pembersih wajah. Saat cuaca dingin, pilih pembersih wajah yang sangat lembut. Sedangkan di bulan-bulan hangat, pilih deep cleaning product karena minyak dan kotoran lebih mudah tercampur dengan keringat sehingga lebih susah dibersihkan.

Bagaimana dengan pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak? Boleh saja dipakai, selama tidak menyebabkan iritasi. Yang harus dihindari adalah membersihkan wajah dengan sabun mandi karena akan menghilangkan minyak alami di kulit.

Pakai pelembab
Kebanyakan orang yang kulitnya berminyak, malas menggunakan pelembab karena takut wajahnya makin mengilap. Menurut para ahli, minyak dan pelembab adalah dua hal yang berbeda. Dan makin bertambah usia kita, makin perlu kita memakai moisturizer, termasuk jika kulit kita berminyak.

Untuk hasil yang maksimal, para ahli menyarankan untuk mencoba produk pelembab yang mengandung alpha hydrox acid (AHA). Selain merangsang produksi kolagen, AHA juga akan mengurangi kerut.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: