jump to navigation

TEMU KANGEN Februari 28, 2012

Posted by n4nachiby in Uncategorized.
add a comment

WAH sudah lama skali ku tdk bisa blogq ini, tpi mlm ni alhamdulillah dah bisa nulis lagi………………..:) bingung mau nulis apa dah lama skali ndak mengunjungi blog ini.

mau bikin resep masakan lagi blm sempat………mau crita panjang kali lebar blm bs waktunya………

 

Kurangi Keriput dan Masalah Kulit Wajah Lain Maret 28, 2009

Posted by n4nachiby in Kecantikan, Kesehatan.
add a comment

Usia yang tidak lagi muda, dan sering terkena paparan sinar matahari, debu, kotoran, dan polusi, membuat kulit kita menjadi iritasi. Hal ini juga menyebabkan menurunnya kekuatan struktur kulit yang mengakibatkan timbulnya berbagi kerutan, flek hitam, komedo, dan jerawat. Untuk meminimalkan masalah kulit tersebut, ikuti tips berikut!

Menghambat Keriput
Keriput tidak bisa dihindari dan dicegah. Yang bisa Anda lakukan adalah sedikit menghambatnya. Caranya dengan:

1. Selalu membersihkan wajah dengan susu krim pembersih wajah, menjelang tidur dan saat bangun tidur. Oleskan krim pada wajah sambil memijatnya dengan cara memutar, lalu angkat dengan kapas.
2. Pakailah masker jenis peel off seminggu dua kali, untuk mengangkat minyak dan kotoran pada wajah.
3. Tidak ada salahnya untuk melakukan home peeling sebulan sekali. Peeling adalah untuk merontokkan kulit mati penyebab keriput, dan menipiskan flek-flek hitam. Peeling hanya boleh menempel pada kulit sekitar 3-5 menit saja, karena mengandung bahan aktif. Kalau terlalu lama menempel pada kulit, akan membuat kulit terkelupas dan kemerahan.
4. Jangan lupa untuk selalu melapisi wajah dengan krim yang mengandung SUV Protector di pagi hari, untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB yang membuat kulit menjadi terbakar.
5. Pada malam hari, jangan lupa mengoleskan krim malam tipis-tipis. Guna krim malam adalah untuk menjaga kelembapan kulit pada saat mengalami regenerasi di malam hari saat Anda tidur.

Usir Komedo atau Blackheads
Ada dua macam komedo. Komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih merupakan kumpulan lemak yang keluar dari dalam tubuh. Sedangkan komedo hitam adalah kumpulan lemak putih, tetapi sudah tercampur kotoran sehingga susah untuk keluar. Apa saja penyebab munculnya komedo?

1. Kurangnya air di dalam tubuh kita.
2. Sel kulit yang telah mati dan berlebih sehingga menyumbat pembukaan pori-pori.
3. Produksi minyak yang berlebih pada wajah.
4. Rutinitas pembersihan wajah yang kurang baik, menyebabkan minyak pada wajah tidak terangkat secara sempurna.
5. Menggunakan scrub yang berlebih pada wajah.
6. Terlalu banyak menggunakan kosmetik yang banyak mengandung minyak.

Cara menghilangkan komedo:
1. Siapkan air panas yang mendidih, lalu uapi wajah Anda. Uap panas akan membuka pori-pori wajah sehingga Anda dengan mudah mencungkil komedo.
2. Pada saat mencungkil komedo, gunakan alat pencungkil komedo yang telah dibersihkan dengan alkohol. Jangan pernah memencet komedo dengan tangan karena akan menimbulkan alergi dan menimbulkan bekas pada wajah.
3. Setelah proses pencungkilan, bersihkan dengan pembersih wajah.
4. Lalu, pakai masker yang biasa Anda pakai, untuk merapatkan kembali pori-pori yang telah terbuka tadi.
5. Bilas dengan air bersih.

Kikis Flek Hitam
Salah satu masalah yang paling sering terjadi pada sebagian besar wanita Asia, terutama yang berusia di atas 30 tahun, adalah timbulnya bintik hitam atau flek di wajah. Flek akibat pigmentasi kulit atau melasma bisa saja terjadi di bagian tubuh lain, tetapi memang paling sering kita jumpai di daerah wajah akibat terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Pemakaian kosmetik yang kemungkinan besar mengandung merkuri dan asam salisilat pun akan membuat wajah terserang flek. Karena bila digunakan terus-menerus, kandungan merkuri akan menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif terhadap sengatan matahari. Penyebab lain adalah seringnya mencuci muka dalam keadaan panas, atau dalam keadaan sedang berkeringat.

Kikislah flek hitam di wajah dengan:
1. Scrub wajah secara teratur, dua minggu sekali. Butiran scrub yang halus akan mengikis kulit mati.
2. Gunakan peeling sebulan sekali untuk menipiskan flek-flek wajah. Waktunya cukup 3-5 menit saja.
3. Gunakan masker bengkuang seminggu dua kali. Efek sari bengkuang akan membuat wajah Anda terlihat segar, dan sari bengkoang akan mengangkat sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori kulit.
4. Gunakan masker dari teh. Kandungan antioksidan yang terkandung dalam teh juga baik untuk mencegah penuaan dini dan menghilangkan flek hitam. Teh mengandung tanin yang sangat baik untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari. Caranya, inapkan teh kental semalaman. Setelah itu oleskan teh ke seluruh wajah dan biarkan mengering dengan sendirinya. Bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit, lalu bilas sekali lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori.
5. Anda juga dapat mencoba masker antiflek hitam yang mengandung sprilulina atau ganggang laut, yang berfungsi untuk mengangkat flek-flek hitam. Masker ganggang laut dapat Anda cari di toko-toko kosmetik.

Mengecilkan Pori-pori
Kulit akan terlihat kotor dan kusam jika Anda mempunyai pori-pori yang besar seperti kulit jeruk. Keadaan ini umumnya dialami oleh mereka yang memiliki kulit berminyak atau masalah genetik.

Cara yang paling mudah dan dapat dilakukan di rumah adalah dengan mencuci muka Anda dengan air dingin, lalu gosokkan es batu secara perlahan ke seluruh permukaan wajah. Es batu dapat mengangkat kotoran yang tersumbat di pori-pori. Atau, gunakan masker yang berbahan dasar rumput laut, yang mampu mengecilkan pori-pori kulit. Gunakan seminggu dua kali.

Tanggal 20 April…. Maret 28, 2009

Posted by n4nachiby in Suara Persahabatan, Uncategorized.
1 comment so far

Hah maaf ya antok tanggal 20 april gak isa menemanimu merayakan ultah yg ke-24 seperti ultahmu yg ke-23. hanya doa yg bisa kukasih dari jauh sni temen sekaligus sahabat juga saudaraQ yg terbaik yg pernah aku kenal selama ini. semoga ultah yg ke 24 ini membuatmu lebih dewasa untuk mensikapi hidup ini, menjadi orang yg mau mengerti, jgn trz minta dimengerti, klo ada sesuatu yg salah jgn malu untuk minta maaf duluan (apalagi ma pacar, cie…..lebih dket end slalu cerita yah ma pacarmu biar lebih terasa deket, ceile……), klo sekiranya bth bantuan jgan segan untuk bilang minta tolong dong, end semoga sukses selalu menyertaimu dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Masih ingetkah kamu ketika aku slalu mengingatkan “Ayo dah sholat blom?dah sholat aja dolo ntr kerja lagi” klo gak gtu ” Dah maem blom? ntr sakit lagi loh” hah trus kmu bilang kmu itu crewet kek mamku aja.

hahaha……banyak sekali yg tlah kita lewati hingga menjadi saudara en sahabat yg paling baik bagiku slama aku mengenalmu. walaupun yah sering menjengkelkan end kadang gak mau mendengerkan aku gak pernah benci ma kmu sob. tpi klo marah end kesel sih sebenere sering juga😀 hahaha….mungkin kmu juga merasakan itu smua ketika jengkel ma aku juga, ya itulah pribadi seorang teman yang berbeda sama kita karena prinsip yg berbeda🙂

Ah banyak skali yg mau aku tulis, berhubung aku bingung untuk menulisnya maka ya segitu dulu aja yah………kpn2 klo ada waktu aku tulis lagi🙂 jgn lupa kasih komennya ya sob klo dah baca……   (^_^)

untuk sahabatQ, tengkyu tengkyu …….. (kata2 dri m.fauzi ni, sukses juga ma dia, pantang menyerah end smoga cepet kelas skripsine🙂 )

aku pasti merindukan MALANG yg begitu indah……tpi akan aku sambut Jogjakarta dengan senyum maniz dan terindah kaarena disana ada hidupQ hihihihi  :D

see u next time…….

Komputer Rusak Maret 25, 2009

Posted by n4nachiby in Uncategorized.
add a comment

HUh kenapa lgi nih, ada aja. biuuuhhh……ni critanya. komputerq pc 22 tuh biz dipakek anak2 maen game audi….la pas maen tuh dia pakek cheat tez tiba2 komp ak dah mati deh… gak sa booting sama skali.

kira2 knp yah??????

Kutunggu Penjelsannya???? Maret 25, 2009

Posted by n4nachiby in Uncategorized.
add a comment

tulislah sesuatu untukku dsni yah????

Go To Merrid Maret 25, 2009

Posted by n4nachiby in CINTA, Kumpulan Berita, Suara Persahabatan, Uncategorized.
add a comment

Alhamdulillah setelah menunggu sekian lama, hari yang akan dinantikan segera tiba, ya sebentar lagi tepatnya bersamaan dengan pemilu 9 april 2009 insya’4jj1 aq en calon suami akan melangsungkan pernikahan. pernikahan yg sudah lama kami tunggu sejak kurang lebih kami saling mengenal 4 th silam ><

Kami mohon Do’a dan restua kepada semuanya demi kelancaran hajad kami ini untuk membina rumah tangga yg sakinah, mawadah en warahma untuk mendapatkan Ridho-Nya. Amien….

Terimakasih kepada Orang tua kami yg telah merestui kami berdua untuk melangsungkan hajad ini dan kakak kami yg tersayang(mb. trie) yg mengijinkan dan merestui kami juga. terimakasih atas smuanya. Ya 4jj1 semoga Engkau permudah dan perlancar hajad yg mulia untuk melaksanakan sunah-Mu yg mulia. amiennn……….

Buat sahabat sekaligus temen2Q yg baik antok, m. fauzi en p.boz terimakasih atas smuanya. Buat kakakQ yg paling maniez mb. santi terimakasih atas dukungan dan nasehatnya selama ak tggl dkosan tercinta. bt bejo alias dedi makasih sudah jdi teman yg baik yah. buat bpk en ibu kos terimakasih jg.

tak bisa hanya ditulis dengan kata-kata yg indah untuk persahabatn en persaudaraan yg indah ini. Malang aku pasti merindukanmu dan Selamat datang di Jogja.

Cheat audition ayodance Maret 18, 2009

Posted by n4nachiby in Game's.
3 comments

weleh2 pada cari chet yah….???? smua berburu chet buat apaan sih???? emang dah pada gam mampu yah maen yg bener kok cari chet sih????

>,<   duh….jgn tanya aku klo mau chet coz aku gak nyediain chet kk / cc. smua kok pada tanya ke aq sihh………….heran aku.

swt dech……..😀

ya buat yg nyari selamat mencari aja yah smoga dapet en bisa digunaiin, biasanya biz download tuh gak isa dipakek cheatnya…..

hehhehe………..

Abiz Mudik Maret 15, 2009

Posted by n4nachiby in CINTA, Kumpulan Berita, Uncategorized.
1 comment so far

Capek juga cuti 5 hri mudik, serasa cm 1 aja d rmh. alhamdulillah dah ketemu ortu dan saudara2 drmh juga yayang dehhh,,,,,,,,,, hehheeh

byk cerita nih ketika aku kmrn mudik drmh, sampai tidak bisa diungkapkan dgn kata2. 🙂 seneng sih ktm ortu ma adek2 drmh, seneng juga ktm calon suami hehhe…….dah 5 bln gak pernh ktm sama sekali. Hari ke -1 jam 7 pgi jemput masQ di terminal arjosari malang lasung menuju kos aq tuk ambil barang yg mau aku bawa mudik yah lumayan sih 2 kardus, 1 kardus besar en 1 kardus kecil. biz tuh langsung ke terminal gadang trus naik bis jurusan tulungagung.

nyampek rmh sekitar jam 11 siang, nyampek rmh rasanya lapar bgt soalnya dari pagi blom sarapan sama sekali, nyampek rmh lasung maem trus istirahat bentar, mandi sholat luhur jamaah en lasung deh ke dunia mimpi ampek sore hehhe………..

abis sholat magrip aku jalan2 ma masQ en adik aku yg kecil tuk beliin sendal en baju buat adik juga tidak lupa beli jajan juga ice cream en rambutan soale lagi musim cih.

hari ke 2 aku en masQ diajak mamiQ liat dekorasi en baju pengantin, duh senengnya……biz tuh  jalan ke blitar ma masQ ke rmh temen di talun buat kasih undangan pernikahan kita, eh nyasar dech nyampek bendungan wlingi duh teringat lagi memory dsitu ma mantan aq yg pertama putus dsitu. hik hik…..akhirny nyampek juga di sobat ak.

dsitu kurang lebih 1 jam trus langsung menuju kota blitar untuk membeli durian pas lgi musim nih dapet durian enak bgt nih 2 buah seharga 75 Rb. enak polll………….drmh smuanya doyan maem durian. wah enak enak enak……

hari ke 3 aku dianter ke puskesmas buat suntik TT en minta suratnya sebagai persyaratan mau merid gtu  ma mami aku, berangkat jam 8-an eh nyampek sana ada syarat yg kurang KTP masQ lom ke bawa jdinya aku pulang sdri ngambil KTP doang, cpk dechh panas lgi.

nyampek puskesmas prosesnya masih lama…..diukur tinggi badan, berat bandan trus terakhir di suntik dechhh……selesei jam 1/2 11 siang.lama kan nunggunya sampek sebellll…………………..pas waktu nnunggu tuh ada kejadian, ceritanya gni ada orang gila< cwok> yg masih muda gtu, keknya bis kecelakaan beberapa hari yg lalu dibawa oleh orng yg menolongnya tuk gantiin perban ditangannya. busettttt…..baunya busuk kek trasi gtu sampek ada yg muntah2 en seluruh puskeksmas tutup hidung dehh termasuk aku. katanya pak dokter tangannya orang gila tuh hampir putus. waktu aku liat dia tuh senyum2 gtu gak ngrasain sakit sama sekali keknya.

huh……..bis smua selesai mau pulang aq dah ditinggal mamiQ pulang duluan buat bawa pulang besar dari kelurahan. nunggunya kurang lebih 1 jaman lamaaaaaaaa…………….bis pulang mampir ketukang jahit baju buat liat baju aku dah jadi apa blom. bis tuh plg deh capek en puanas bgttt…………………

hari ke 4 seharian sampek sore gak kemana2 nungguin undangan gak dianter2 sebelll bt en kesel bgt  sore diambil bpk aku, mlmnya aku nganterin krmh temen aq dyah ma wijanarko bis tuh muter2 dolo

hari ke 5 pgi kerumah temen aq ma mami aku trus ke kelurahan buat bayar rekening listrik bis tuh plg….istirahat 1 jam bangun trus berangkat ke malang lgi dianterin masQ yayank. nyampek malang langsung ke alun2 malang masuk ramayana beli makanan en soft drink doank trus lanjut makan di dandi f’ciken. bis tuh lasung ke cafe jamunya mbk santi <kakak kosQ tersanyang> buat kenalin masQ ke dia.

jam 8 mlm mas aku pulang lgi dechh ke jogjakarta.

begitulah perjalanan selam 5 hari drmh waktu mudik kemarin…..

🙂

Bau Asap Rokok Maret 15, 2009

Posted by n4nachiby in Uncategorized.
Tags:
add a comment

duh pagi2 di warnet dah 2 orang yang ngerokok mau aku tegur gak enk soale keadaan warnet lgi sepi. 1 bapak2 en 1 lagi cwek. huh rasanya mualll en pusing kepalaku.

huh sebellllllll…………..mau negur gak enk, ni 1 lgi yg suka ngrokok dateng wah wah………sangat meresahkan orang yg hobi ngrokok yg gak kenal t4 dan suasana.

Ngantuk…. Maret 14, 2009

Posted by n4nachiby in Uncategorized.
add a comment

Masuk kerja pagi, pagi sekali bahkan masuk jam 5 pagi… ngantuk bgt….tpi ya ttp aja kerj. bis sarapan pagi ngantuk menyerang begitu dahsyat dan terkadang bisa tertidur dimeja kerja. parah parah parah bgttt…!!!!!!!!

Untuk mengatasi ngantuk aku biasanya mencari kesibukan tpi kadang juga maless hehhe…. kadang dengan menulis nulis di blog kek gni kadang juga maen game klo gak gtu ya aku buat aja berdiri jalan bentar. klo seharian penuh didepan komputer tambah pusing…dan terserang ngantuk pastinya.

Sebenere mau sih ngilangin ngantuk dengan minum kopi tapi kata dokter gak boleh minum kopi coz magh aq bisa kambuh gtu…tpi terkadang aku juga bandel sih minum kopi. ni sebenere sekarang aku lgi ngantuk juga makanya aku iseng2 nulis nulis deh…moga aja bisa ngusir sedikit rasa ngantuk ini. capek, dan kurang istirahat juga gak pernah olah raga mungkin yang menyebabkan ini smua.

Mau chatting blom pada online temen2 aku, mau maen game kemaren dah janji ma yayank gak bakalan maen game, mau sarapan masih kepagian lagian bru dari belakang juga hahhaha…….jdinya ya gni ni ngobrol sdrian alias nulis2 blog ini. hehhe

Sambal Goreng Telur Dadar Maret 14, 2009

Posted by n4nachiby in Resep Masakan.
add a comment

telur-dadar

Bahan:

3 btr telur ayam
1 sdt gula merah
1 sdt garam
4 bh cabai hijau, potong-potong
1 papan petai, ambil isinya
1 sdt asam jawa, larutkan dengan 2 sdm air
minyak untuk menggoreng

Haluskan:

4 bh cabai merah
6 bh bawang merah

Cara membuat:

1. Kocok telur hingga berbusa. Buat dadar pada wajan cekung hingga mengembang. Setelah matang, angkat, dinginkan lalu potong-potong kotak.
2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan air asam, gula merah, dan garam sambil diaduk.
3. Masukkan potongan telur dadar, aduk rata. Tambahkan irisan cabai hijau dan petai, aduk hingga layu.
4. Angkat, hidangkan dengan taburan bawang goreng.

Untuk 4 orang

enak enak enak……………..mau mau mau……!!!!!!!!!

Soni ericsson T250i buat modem untuk internet Maret 7, 2009

Posted by n4nachiby in Kumpulan Berita.
add a comment

ada yg punya T250i buat modem internet???? aq kok gak isa ya!!!!

kabel datanya saja susah nyarinya, nyari dmn lgii…!!!!!

mohon bantuannya donk klo ada yg bisa >,< ………

tengkyu……………

waduhhh sepeda ilang……….. Maret 7, 2009

Posted by n4nachiby in Uncategorized.
Tags:
add a comment

kenap sih ada ada aja , dinet nih sering bgt ada yg hilang kek ada yg mengintei, kejadiany begitu cepett, smpk gak terasa klo ada yg hilang.
dolo ak jg pernh kehilangan tas+dompet ddlmnya ada SIM, KTP ATM, dll serta HP + cashnya dan mukena ilang jg, trus kehilangan flasdis aku, padahal cm dtinggal bentar, knp yah????????
kapan hari pas ak masuk pagi ada anak yg kehilangan sepeda poligonnya, mayan sih masih bagus. eh hari ini ada anak yg naruh spedanya sembarangan eh ilang jg tuh spedanya…………..
sumpah…..aneh bgttt, kek ada yg mengintei terus ni warnettt, seremmmmmm………………jgn jgn hantu kaliee, tpi hantu kepala hitam kalieee……..]

pusing bgttttt!!!!!!! siap2 di damprat nih ……..

MUDIk DOLO PREND Maret 7, 2009

Posted by n4nachiby in Uncategorized.
Tags:
add a comment

bsok rencana mo mudik nih ke tulungagung kampoeng wa tercinta😀 dah 5 bln gak plg. plg ma yayank sih :)) hehehheh…………..
mo ngurus segala keperluan merid nih. doain lancar yah all………..

^_^

LANGKAHMU TEMAN Maret 3, 2009

Posted by n4nachiby in CINTA, Suara Persahabatan, Uncategorized.
add a comment

Teman…………….
Apakah langkahmu sudah benar?
Sudahkah berfikir jernih,
Minta keridhoan kepada_Nya.

Kemarin hari bersejarah dlm hidupmu
Telah merubah statusmu dan tanggung jawabmu
Sudah mantapkah ini smua
Tidakkah ada yang salah?

Tak terlihat kebahagian di raut wajahmu
Muram tanpa ekspresi
Diam penuh teka-teki
Senyum yang dipaksakan

Teman…………..
Berbagilah dengan kami disini
Kami adalah keluargamu
Sahabatmu……………

Hanya doa yang terucap untukmu
Semoga keluarga barumu bahagia
Sakinah mawadah en warrahma
Amiennn……………
^_^

.