jump to navigation

Dinas Kebersihan Maret 2, 2009

Posted by n4nachiby in Kumpulan Berita.
trackback

Setiap pgi dan setiap hari sudah bukan pemandangan asing lagi klo kita melihat para petugas kebersihan kota malang lagi menyapu-nyapu disepanjang jalan. para petugas atau yang biasa kita sebut pasukan kuning pada sibuk dari subuh hingga siang hari untuk melaksanakan tugasnya membersihkan sampah di sepanjang jalan.

sebuah gerobak sampah melintas di depan warnet saat aku sedang bekerja, yang membuat heran bukan karena gerobaknya tapi yang membawa gerobak sampah itu, ialah seorang perempuan muda sedang membawa gerobak itu. sungguh aq sangat heran dengan perempuan itu, rasa memprihatinkan dan iba serta penasaran itu yang sedang aq rasakan. kenapa kok bisa seorang perempuan bekerja seperti itu? kemana suaminya? dan kenapa memilih pekerjaan itu? kenapa tidak bekerja yang lain yang lebih ringan? pertanyaan pertanyaan itu datang begitu saja dibenakku tanpa ada jawaban.

selain seorang wanita itu adalagi sepasang suami istri yang bekerja bersama sebagai pengangkut sampah gerobak, sang suami menggeret gerobak didepan dan istri membantu mendorong gerobaknya dri belakang. sungguh hatiku terenyuh melihat pemandangan hari ini, begitu banyak orang2 yang membutuhkan lapangan pekerjaan yang layak. Pekerjaan mereka sungguh mulia dari pada mereka jadi pengemis saja. mungkin juga karena background pendidikan juga yang mempengaruhinya, atau apalah itu. ah banyak sekali pertanyaan pertanyaan melintas begitu saja dibenakku.

pemandangan lain yang begitu menerenyuhkan setiap pagi adalah anak2 kecil yang seharunya duduk dibangku sekolahan seperti temen2 nya yang lain harus berangkat bekerja sebagai pemulung demi sesuap nasi. apa yang anda sekalian pikirkan tentang hal itu??? bagaimana caranya untuk membantu mereka??? apakah ada kemauan dari mereka sendiri untuk bisa membenahi kehidupan mereka?

ahh gak taulah…. Bagaimana menurut Anda????????

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: