jump to navigation

Teknik Tipuan agar Sukses Diet Februari 22, 2009

Posted by n4nachiby in Kecantikan, Kesehatan.
trackback

Maksud hati ingin berdiet, apa daya tawaran menyantap makanan lezat yang “menggoda iman” seringkali mengancam kesuksesan diet kita. Siapkan diri untuk menghadapinya berkat teknik tipuan dari dr. Phaidon L.Toruan, berikut ini:

1. Tipuan frekuensi
Kesalahan terbesar dalam diet adalah dengan mengurangi frekuensi makan menjadi cuma sekali dalam sehari. Hal ini menyebabkan metabolisme tubuh turun dan tubuh sulit membakar lemak. Inilah yang menyebabkan diet dengan makan sekali dalam sehari menjadi gagal. Siapa yang akan tahan kalau setiap hari tubuh menjadi lemas, tak energik, dan malah bertambah gemuk.

Karena itu, ganti frekuensi makan menjadi 5-6 kali sehari. Hanya saja syaratnya makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat dan rendah kalori. Porsinya pun dikurangi. Penelitian menunjukkan hal ini sangat membantu membakar lemak tubuh.

2. Tipuan di pesta
Pesta identik dengan makanan enak dan lezat. Dan, enak berarti makanan manis, gurih, asin, minyak, dan garam. Bagaimana menyiasatinya agar undangan pesta tak mengganggu program diet kita? Pertama, dari rumah sedapat mungkin isi perut dengan makanan diet Anda. Sehingga di tempat tujuan Anda lebih bisa memanfaatkan waktu bersosialisasi dengan teman ketimbang sibuk mengambil makanan.

Kedua, bila tak dapat mengonsumsi makanan dari rumah, tetapkan tujuan utama Anda setelah tiba di pesta adalah meja saji buah-buahan atau salad. Isi penuh piring dan habiskan.

3. Tipuan air
Tahukah Anda bahwa sensasi kenyang sebenarnya dipersepsi otak bila lambung kita teregang karena terisi materi. Dengan membuat lambung teregang, kita bisa membantu memberi sensasi kenyang pada otak. Tidak harus dengan makanan, tapi dengan air. Anda bisa dengan sadar meminum lebih dahulu 2-3 gelas besar air putih sebelum menghadapi makanan enak.

Bagi Anda yang suka makan malam dalam jumlah besar, konsumsi susu rendah lemak agar perut penuh dengan air yang kaya protein, khususnya protein susu yang mengandung kasein. Kasein ini akan menggumpal dan memberi sensasi kenyang sementara kalori yang masuk sedikit.

Sumber: Fat-Loss Not Weight-Loss, Gemuk Tapi Ramping
dr. Phaidon L.Toruan, MM

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: