jump to navigation

Sedih…… Agustus 18, 2008

Posted by n4nachiby in Uncategorized.
Tags:
trackback

Apa yang kita keluhkan dalam hidup ini???? ternyata dalam hidup setiap orang hampir pernah merasakan sedih, entah sedih karena sesuatu ada yang hilang atau sedih karena yang lainnya. misalnya saja anak kecil bisa sedih karena mainan yang dia sukai rusak atau ditinggal pergi ibuknya ke pasar dia tidak diajak maka dia akan sedih dan diperlihatkan dengan menangis sekencang-kencangnya. apakah kalau orang dewasa yang menangis dia akan seperti itu??? tentunya tidak, dia menangis dalam hati tapi dari raut mukanya kita bisa liat kalau dia sedang sedih.

gimana ya caranya bisa ngilangin rasa sedih ini dari kehidupan kita? apa dengan melihat yang dirasa lucu begitu kita bisa ketawa lebar saat sedang menangis misalnya. Rasa sedih hanya bisa hilang apabila hati kita sudah merasa tentram damai dan masalah sudah terselesaikan.

kalau dinalar dengan akal, sedih  itu tidak ada gunanya sebab bisa menimbulkan efek pada diri kita yang itu kita tidak sadari misalnya sedih bikin muka kita jadi jelek dan orang tidak suka melihatnya. sedih juga dianggap orang kita terlalu cengeng dalam menghadapi hidup jadi kita diremehkan. Sedih bisa membuat kita ceoet tua karena muka kita merengut terus….he he he h ehe he

ya demikianlah tentang sedih…..:(

Komentar»

1. kandagalantes - Desember 9, 2008

tambahan aja:

Di dalam Al Qur’an surat Al Baqarah 112 dinyatakan bahwa orang beriman itu dia tidak khawatir dan tidak pula sedih hati . Mengapa ?

karena orang beriman tidak dipermainkan oleh pikirannya sendiri . Marah , Benci , Sedih itu ternyata diajarkan , dan kita diajarkan semua itu disesuaikan dengan budaya setempat , misalnya : kita diajarkan kalau diludahi orang lain apalagi kena muka adalah penghinaan yang luar biasa dan kita harus marah , tapi di salah satu suku pedalaman afrika diajarkan bahwa kalau diludahi itu pertanda cinta dan kasih sayang ,

karena ludah itu adalah bagian dari dirinya yang diberikan pada kita . Jadi jelas disini bahwa yang namanya marah , benci , sedih , dendam dan semua jenisnya itu adalah ajaran dan permainan pikiran .

Tidak ada bedanya dengan semua kesenangan atau sesuatu yang enak enak kita rasakan , semua perasaan itu pasti membawa kenangan dan biasanya di ingat ingat lalu di ulang ulang .

Sesuatu yang membuat kita enak pasti akan berusaha kita ulang ulang , contohnya kalau kita suka makanan yang enak pasti kita akan berusaha mencari tempat makan enak dimanapun itu berada , dan otak kita akan mengingat enaknya makan disana , dan cenderung ingin mengulang .

Begitupun marah , sedih , benci , dendam , kita akan selalu mengingat ingat setiap persoalan yang membuat kita merasakan empat rasa itu , karena ada rasa enak yang tidak mau kita sadari , bahkan selalu berusaha kita sangkal , biar tidak terlihat jelek .Kita akan melupakan kulit durian , karena tidak enak , dan akan mengingat isi durian nya karena enak . Kembalilah pada Agama ( Aturan GAwe MAnusia ) .

thanx y….
http://fusion-kandagalante.blogspot.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: