jump to navigation

BANYAK PENGEMIS ANAK KECIL DI MALANG Juli 28, 2008

Posted by n4nachiby in Kumpulan Berita.
Tags:
trackback

Siapa mereka sebenarnya? Sungguh banyak alasan yang memotivasi anak-anak ini untuk melakoni hidupnya menjadi pengemis, entah dari orang tuanya sendiri yang menyuruh mereka untuk mengemis karena himpitan ekonomi yang semakin hari tambah mencekik leher rakyat-rakyat kecil. Kalau kita berjalan-jalan disekeliling alun-alun dan pusat perbelanjaan di kota malang, mudah sekali untuk menemukan para pengemis dan pengamen dari yang masih balita , yang masih muda perkasa sampai yang tua-tua.

Gerimis, hujan dan udara dingin kota malang masih saja membuat mereka bertahan untuk terus meminta-minta kepada setiap orang yang lewat, sebenarnya itu sangat mengganggu kenyamanan semua orang yang beraktivitas disitu, Misalnya saja kita ingin menikmati suasana alun-alun, kita duduk-duduk santai disitu entah berapa banyak pengamen dan pengemis yang mendatangi kita hingga membuat kita merasa tidak nyaman dengan itu dan risih.

Sebenarnya apa yang membuat mereka sampai harus menjadikan mengemis-ngemis itu sebagai pekerjaan / profesi yang setiap hari mereka lakoni hingga harus membawa bayi untuk mereka jadikan alat, sunggu mengenaskan sekali nasib kota ini. Malang kota pendidikan tapi kenapa kok masih banyak sekali pengangguran dan anak-anak jalanan??? siapa yang pantas untuk bertanggung jawab untuk keadaan ini??? Bagaimana nasib anak-anak sebagai generasi penerus bangsa kok harus terlantar sebagai anak jalanan??? Dimana rasa kemanusiaan yang digembor-gemborkan selama ini???

Semoga setelah pemilihan walikota malang ini, pemerintah dan kita sebagai masyarakat yang mencintai kota ini tergerak hatinya untuk memperhatikan dan melakukan sesuatu untuk membantu mereka-mereka itu. Sungguh sangat disayangkan kota yang seindah ini menjadi tidak nyaman karena banyak pengemisnya.

Komentar»

1. petak - Juli 28, 2008

Jadi ikutan miris😥
Bukan salah mereka lahir jadi anaknya pengemis apa anak Bakrie,
Kita seharusnya yang membantu

2. Poe-3 - Januari 14, 2009

bagi2 cerita niy..
Dosenq pernah mau nyekolahin anak jalanan, yang biasanya mangkal di perempatan jalan..
Setelah diketemuin ma ortunya, malah ortu anak jalanan itu bilang..”Kalau anak ini disekolahin, siapa yang cari uang buat cicilan motor nanti??””
So…
Dan parahnya ternyata itu kondisi yang terjadi sekarang..
Mengemis dijadikan sebagai mata pencaharian..
q da banyak nemuin bukti..
sebenarnya yang lebih kasian adalah orang yang bekerja, tapi upahnya sedikit..pemulung, petani,penjual sayur di pasar dll..mereka yang seharusnya kita bantu …^_^

3. oryza - Mei 19, 2009

hicks…hicks hari ne q observasi pengemis….yah…gt responya kita tanya mereka gak jujur malah ngusir kita…pa kita yang g ..tanya orang orang yg lagi cari uang…pengemisnya bilang kl kt tanya tanya terus ntar gak bisa cari duit…pengemisnya jg bukan asli malang…ehhhh..malah luar kota…istrinya jg ngemis..bantu q dong cari info latar belakang mereka mengemis..buat tgs ne


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: