jump to navigation

Cara menangulangi kolesterol Juni 14, 2008

Posted by n4nachiby in Kesehatan.
Tags:
trackback

Agar kolesterol tak jadi masalah dibelakang hari, ada tipsnya lo:

1. Stop makan berlebihan. Makanan berlebih akan disimpan dalam bentuk lemak di dalam tubuh. Meski belum tentu menjadi kolesterol, tapi ada metabolisme tertentu yang bisa mengubahnya menjadi kolesterol.

2. Hindari lemak hewani. Misalnya, lemak daging sapi. Ingat, steik sirloin mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi! Pilih saja daging has dan konsumsi daging cukup dua kali per minggu.

3. Batasi kuning telur. Si kecil kuning ini juga berkolesterol tinggi, lho!

4. Batasi menyantap seafood, kecuali ikan. Sebab, seafood (udang, kepiting, kerang, dan lobster) juga berkolesterol tinggi.

5. Perbanyak makan ikan. Terutama ikan dari laut dalam, misalnya tuna, salmon dan kakap. Daripada digoreng, lebih baik ikan diolah dengan cara ditim, rebus, dibuat sup, atau pepes.

6. Hindari gorengan. Batasi menyantap makanan yang digoreng.

Semoga berhasil ya soalnya aku sendiri juga lagi bingung untuk menurunin kolesterol dan asam urat yang tinggi pada tubuh saya. padahal saya tidak gemuk.🙂

 

Komentar»

1. ajijay - Juni 14, 2008

kalo jerawat ada hubungan dengan kolesterol ga???

2. n4nachiby - Juni 15, 2008

jerawat bisa karena kita males bersihin muka. kalau jerawatnya over bgt coba seminggu 2x minum jamu bersih darah di kios jamu ^__^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: